logo rakata

Jumat, 24 September 2010

DIGITALISASI

Devisi Digitalisasi yaitu salah satu devisi yang ada pada lembaga survey Rakata Institute, devisi digitalisasi bekerja memberikan pelayanan jasa dibidang digital kepada para konsumen secara profesional.

Program kerja devisi digitalisasi secara intern yaitu :
• Pembuatan website resmi Rakata Institute.
Anggaran dana yang dibutuhkan :
1. Pembelian domain Rp.-
2. Beban pertahun Rp.-
3. Editorial ( team editing ) Rp.-
• Mempublikasikan hasil survey yang dikerjakan oleh devisi devisi lain.
• Menawarkan jasa survey devisi digitalisasi dan devisi yang lain melalui website Rakata Institute dan sub domain rakata institute.


Program kerja devisi digitalisai secara eksternal yaitu :
1. Quick Scanning
A. Latar Belakang
Kemajuan informasi dan teknologi turut mempengaruhi perkembangan infrastruktur dalam dunia pendidikan dan dunia perekonomian. Teknologi dalam bidang pendidikan dan ekonomi mengalami modernisasi, komputerisasi, hingga digitalisasi. Semua itu dimaksudkan untuk memudahkan akses terhadap sumber-sumber pustaka dan informasi, baik primer maupun sekunder, tanpa meninggalkan prinsip akurasi. Optimalisasi Transformasi pendidikan melalui teknologi sangat penting sehingga seseorang dapat mempelajari ilmu pengetahuan dengan efektif yang dapat memberikan kontribusi efisiensi biaya, tenaga dan waktu.tetapi masih banyak terdapat sekolah dan universitas negeri maupun swasta yang tidak menggunakan media digital secara optimal dalam kegiatan pendidikannya.

B. Tujuan Quick Scanning
Quick scanning merupakan jasa optical digital yang membantu konsumen baik kalangan pendidikan seperti sekolah negeri/swasta dan universitas negeri/swasta maupun kalangan non pendidikan dalam mengkoreksi hasil kegiatan seleksi pegawai, ujian maupun seleksi masuk sekolah atau universitas dengan cepat, sehingga menghemat waktu dan tenaga.

C. Sasaran
Quick scanning memiliki sasaran konsumen :
1. Bidang pendidikan :
• sekolah negeri/ swasta
• universitas dan institut negeri/swasta
2. Bidang non pendidikan :
• Perusahaan negeri/swasta

D. Anggaran dan biaya konsumen.
1. Anggaran
Anggaran yang diperlukan yaitu berupa :
• Pengadaan alat scanning sebesar Rp.30.000.000,-
• Perawatan dan service sebesar Rp.500.000,-

2. Biaya konsumen
Biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen :
• Bidang pendidikan :
1. Sekolah negeri/swasta Rp. 5.000.000,-
2. Universitas negeri/swasta Rp. 5.500.000,-
• Bidang non pendidikan :
1. Perusahaan swasta Rp. 6.000.000,-
2. Perusahaan negeri Rp. 5.500.000,-


2. Penerbitan Majalah Survey
A. Latar Belakang.
Dalam perkembangan globalisasi yang semakin maju, masyarakat dituntut untuk dapat lebih cepat mengakes berbagai macam informasi dan kejadian yang terjadi. Kebutuhan masyarakat akan informasi mendapatkan respon positif dari kalangan pers dan media massa baik cetak maupun elektronik untuk dapat memenuhinya. Semakin tingginya persaingan produk-produk yang diberikan pihak produsen kepada konsumen membuat para produsen bekerja keras untuk mendapatkan konsumen yang banyak dan memberikan produk-produk yang berkulitas tinggi. Oleh karena itu, devisi Digitalisasi memberikan solusi yang terbaik, yaitu menerbitkan majalah survey.

B. Tujuan penerbitan majalah survey.
Majalah Survey merupakan media cetak yang membantu memberikan informasi kepada masyarakat dan pihak-pihak perusahaan untuk mengetahui perkembangan produk-produk ataupun jasa yang berada pada kondisi terkini.

C. Sasaran majalah survey
Sasaran Majalah survey yaitu :
1. Input
Perusahan-perusahan produksi ataupun jasa yang ingin produk dan jasanya disurvey.
2. Output
Masyarakat luas yang ingin mendapatkan informasi tentang produk dan jasa yang terbaik.
D.Anggaran dan biaya konsumen.
1. Anggaran
Anggaran yang dibutuhkan untuk menerbitkan majalah yaitu :
a. Percetakan Rp. 5.000.000,-
b. Editing Rp. 1.000.000,-
2.Biaya konsumen
Biaya yang dikeluarkan oleh konsumen yaitu Rp. 25.000,- ( harga majalah survey ).

3.Webmaster dan hosting.
A. Latar Belakang.
Semakin besarnya persaingan yang terjadi pada era globalisasi, masyarakat menginginkan informasi yang lebih cepat dan terpercaya. Pangsa pasar yang semakin ketat ini membuat perusahaan-perusahaan bekerja keras untuk merebut konsumen dengan memberikan tawaran-tawaran produk berkualitas dengan tampilan digital yang menarik, selain itu juga mempermudah para konsumen untuk mengakses produk-produk yang ditawarkan oleh perusahaan.

B. Tujuan webmaster dan hosting.
• Memberikan pelayanan berupan pembuatan website dan hosting.
• Memberikan pelayanan pembuatan database.

C. Sasaran.
Sasaran utama webmaster dan hosting yaitu perusahaan produk dan jasa. Dan sasaran sekunder webmaster dan hosting serta database yaitu instansi-instansi swasta maupun negeri.

D.Anggaran dan biaya
1. perusahaan : Rp. 1.000.000,-
2. instansi : Rp. 800.000,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar