logo rakata

Senin, 11 Oktober 2010

RAKATA INSTITUTE : RISET QUICK COUNT PEMILUKADA KOTA DEPOK



Masyrakat Kota Depok yang ingin mengetahui hasil sementara perhitungan suara tercepat (Quick count) pada Pemilukada Kota Depok, Sabtu 16 Oktober 2010 dapat mengaksesnya melalui Rakata Institute. Walau tidak seperti perhitungan global KPU, tetapi Quick count dapat memastikan siapa yang memperoleh suara terbanyak tersebut.

“ Siapa pemenangnya sudah dapat diketahui pada 1-2 jam dari hasil penghitungan terakhir suara yang di kirim dari TPS-TPS sample yang di tunjuk sebagai Quick count “ beber Koordinator Riset Rakata Institute Wilayah Jabodetabek dan Banten Denni Hermawan R kepada press3G di Kantor KPU Depok, Senin (4/10).

Pada jam 3 sore 90 % hasil itu sudah dapat diketahui, lanjut Denni, selebihnya adalah untuk kerusakan atau Human eror. Tetapi dengan catatan, penghitungan itu setelah sekitar jam 1-2 di tutupnya penhitungan suara tersebut di seluruh TPS-TPS.

Denni yang pernah Riset Quick count di Lampung dan Kalimantan itu menambahkan, tidak semua hasil penghitungan suara di TPS itu masuk pada tim risetnya. Quick count hanya mengambil dari beberapa puluh TPS sample saja. Dan globalnya tetap ada pada penghitungan suara di KPU. Depok, press3G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar